Opening Ceremony Soeratin Cup 2022 Di Stadion Marilonga Ende

Setelah menanti dua tahun, Liga Pelajar U17 Soeratin Cup 2022 resmi di gelar. Event adu bakat sepak bola ini resmi di buka oleh Wakil Gubernur NTT, Drs. Josep Nae Soi, MM, pada Selasa, (02/08-2022) di Stadion Marilonga Ende.

Pada perhelatan kali ini, 18 tim dari 15 Kabupaten siap bertanding untuk memperenutkan piala bergilir tersebut yang sebelumnya pada tahun 2019 dimenangkan oleh Persab Alor.

Meski belum sepenuhnya dihadiri oleh tim - tim yang bertanding, beberapa acara menjadi tradisi opening ceremony tetap dilaksanakan seperti parade perkenalan kontingen tetap dilaksanakan.

 

Opening Ceremony semakin meriah dengan pagelaran kearifan lokal berupa Gawi Kolosal yang ditarikan oleh 1000 pelajar utusan dari beberapa Sekolah di Ende.

Wagub Naesoi, Wabup Erikos beserta Ketua Asprov PSSI NTT, Christian Mboeik, Anggota DPR RI, Angelo Wale Kako, Anggota DPRD Prov. NTT, Thomas Tiba dan rombongan lainnya nampak melakukan gawi bersama.

Sesaat setelahnya, 18 Kontingen disapa secara resmi oleh Wabup Erikos. Wabup menyampaikan ucapan selamat datang dan Terima Kasih atas kepercayaaan yang berulang kepada Ende untuk menjadi tuan rumah perhelatan akbar ini.  Dirinya kemudian menyampaikan kesiapan Pemkab Ende beserta seluruh masyarakat untuk berupaya memberikan kenyamanan kepada seluruh kontingen yang berlaga dan tamu lainnya.

"Selamat datang di Kabupaten Tri Warna Kelimutu, Kota bersejarah ini, Kota Ende. Kami akan berupaya menjadi tuan rumah yang baik, dan ditempat ini kita semua sudah menjadi Ata Ende, selamat bertanding dengan nyaman" Demikian yang disampaikan oleh Wabup.etelah menyapa kontingen, Wabup menerima piala bergilir dari Wagub Naesoi, yang sebelumnya diserahkan dari Persab Alor sebagai Juara bertahan untuk nantinya diperubutkan oleh 18 peserta.

Nantinya dijadwalkan, Liga Pelajar U17 Soeratin Cup 2022 ini akan berlangsung dari tanggal 02 - 15 Agustus 2022, dengan adu tanding perdana Juara bertahan Persab Alor dan PS Malaka.

(Yu2NRenu)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.

PLT Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ende

PLT Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ende
Dahlan, S.IP

BANNER

Indonesia TerkoneksiBTS IndonesiaAlur Usulan Penyediaan Akses InternetJadwal Pelatihan Wbsite OPD Kabupaten Ende

POLLING

Apakah Informasi yang tersaji pada Website Dinas Kominfo Kabupaten Ende , bermanfaat bagi Anda?
  Sangat Bagus
  Kurang Update
  Wajar
  Bagus